Artikel tentang pesensow

Pesensow merupakan merek baju yang terbuat dari sampah plastik dengan teknologi daur ulang. Baju Pesensow diproduksi oleh PT Tridhathu Karya Mandiri, sebuah perusahaan startup yang bergerak di bidang pengolahan sampah plastik dengan tujuan mengurangi dan mengelola limbah plastik agar tidak mencemari lingkungan.
Konsep pengolahan sampah plastik ini oleh PT Tridhathu Karya Mandiri melalui teknologi Daur Ulang Mekanik (Mechanical Recycling) dimana sampah plastik dikupas dan ditarik menjadi serat, lalu dicampur dengan sedikit bahan kimia yang ramah lingkungan sehingga menjadi bahan baku pembuatan kain. Kain hasil produksi inilah yang dipakai untuk membuat baju Pesensow. Baju Pesensow ini memiliki beberapa keunggulan, antara lain: 1. Ramah lingkungan. Baju Pesensow dibuat dari sampah plastik yang diolah dengan teknologi daur ulang, sehingga mengurangi jumlah sampah plastik yang mencemari lingkungan.
2. Nyaman dipakai. Meskipun terbuat dari bahan baku yang berasal dari sampah plastik, baju Pesensow cukup lembut dan nyaman dipakai. 3. Tahan terhadap air. Karena terbuat dari bahan baku plastik, baju Pesensow tahan terhadap air dan cepat kering.
4. Harga terjangkau. Meskipun terbuat dari bahan baku yang berasal dari sampah plastik, harga baju Pesensow masih terjangkau dan bersaing dengan baju-baju biasa di pasaran

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjelajahi ilmu diluar kelas: pentingnya staditour